Ingin Traveling ke Luar Negeri? Ini Tips Keselamatan Untuk Anda

Ingin Traveling ke Luar Negeri? Ini Tips Keselamatan Untuk Anda

Menjelang libur panjang lebaran tahun ini, tidak sedikit yang merencanakan perjalanan panjang ke luar kota maupun ke luar negeri, baik bersama keluarga ataupun sendiri, untuk berlibur serta refresing mengusir kepenatan kerja maupun hal-hal lainnya. Well, disini kita akan ngebahas tentang traveling ke luar negeri ya, bukan ke luar kota. Banyak yang mengatakan bahwa traveling adalah hobi favorit bagi ribuan orang diseluruh dunia, karena memberikan banyak keuntungan dan juga manfaat bagi oang-orang.

Traveling ke luar negeri dapat dilakukan untuk berbagai alasan seperti liburan, konferensi bisnis, pernikahan ataupun masalah pribadi lainnya. Traveling ke luar negeri merupakan salah satu pengalaman terhebat bagi setiap orang. Akan tetapi, saat ini traveling ke luar negeri sudah bukan hal yang mewah lagi, namun sudah menjadi kebutuhan. Sekarang zaman telah berubah, traveling ke luar negeri bukan hal sulit lagi.

Tetapi tahukan Anda, selain menyenangkan, traveling ke luar negeri juga berisiko loh, jika tidak ada persiapan yang mantap sebelumnya. Terutama persiapan fisik dan juga perlengkapan keselamatan. Persiapan-persiapan ini sangat diperlukan sebagai antisipasi agar tujuan pergi berlibur benar-benar menyenangkan. Nah, jika Anda berencana untuk melakukan traveling ke luar negeri dalam waktu dekat ini dan tidak ingin menjadi korban kekerasan atau menghadapi situasi yang tidak diinginkan seperti kesulitan, coba baca artikel di bawah ini untuk mengetahui beberapa teknik keamanan untuk traveling ke luar negeri. Tapi sebelum itu, mari sama-sama kita ketahui apa pentingnya traveling itu…

Mengapa Kita Harus Traveling?

Sungguh sangat disayangkan bahwa beberapa orang merasa traveling hanyalah membuang-buang waktu, energi dan uang. Beberapa juga merasakan traveling sebagai aktivitas yang sangat membosankan. Namun demikian, sebagian besar orang di seluruh dunia lebih suka traveling, daripada tinggal di dalam ruang tertutup seperti rumah sendiri. Mereka suka menjelajahi tempat-tempat baru, bertemu orang baru dan melihat hal-hal yang tidak akan mereka temukan di tanah air mereka. Dan inilah yang menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor komersial yang paling menguntungkan di dunia.

Orang melakukan traveling karena berbagai alasan. Bisa untuk bekerja, senang-senang serta untuk menenangkan pikiran. Meskipun setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk melakukan traveling, satu yang harus diingat, bahwa traveling memiliki beberapa kelebihan yang melekat. Contohnya, untuk menjauhi rutinitas sehari-hari dalam beberapa waktu agar mendapatkan perubahan yang menyenangkan. Dapat menyegarkan tubuh, pikiran dan juga jiwa. Dapat meremajakan seseorang. Dapat membuat seseorang melupakan kekhawatiran, masalah, frustrasi dan juga ketakutannya meski hanya dalam beberapa waktu untuk membuatnya berpikir dengan bijaksana dan konstruktif. Traveling juga dapat menyembuhkan, seperti menyembuhkan patah hati.

Bagi banyak orang, traveling adalah cara untuk memperoleh pengetahuan dan sebuah pencarian untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mereka. Untuk itu, banyak orang lebih suka pergi ke tempat yang jauh dan terpencil. Orang percaya bahwa itu untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih tinggi, dan bagi yang lain, ini merupakan mencari kedamaian batin. Mereka mungkin atau tidak mungkin menemukan apa yang mereka cari, tetapi pengalaman seperti itu tentu memperkaya hidup mereka.

Traveling juga menciptakan kenangan seumur hidup. Apakah seseorang melakukan traveling sendiri atau bersama keluarga dan juga teman, pengalaman itu pasti memberikan cerita yang bagus dan menarik, yang dapat dibagikan dengan orang-orang di rumah. Liburan panjang yang menyenangkan bersama orang-orang tercinta memungkinkannya untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka, yang pada gilirannya, membantu memperbarui dan memulihkan hubungan serta menciptakan ikatan satu-ke-satu dan keluarga yang sangat kuat. Bahkan, traveling yang jauh dari rumah serta menghabiskan waktu dengan orang terdekat dan yang disayang, dapat memberikan hubungan perspektif yang sama sekali baru dan mungkin, orang dapat mulai memahami satu sama lain dengan cara yang lebih baik.

So, itulah sedikit ulasan tentang pentingnya traveling untuk kita. Dan saatnya kita kembali ke topik pembahasan… langsung simak di bawah ini guys..

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Berangkat?

Keselamatan dimulai pada saat pengepakan untuk perjalanan Anda. Anda harus sangat berhati-hati saat memilih barang-barang Anda, jika tidak, Anda mungkin akhirnya akan menghadapi situasi yang tidak diinginkan. Berikut ini beberapa saran mengenai apa dan berapa banyak yang harus dibawa, apa yang harus digunakan dan lain-lain, ketika Anda sedang dalam perjalanan ke luar negeri.

Uang

  • Jangan pernah membawa lebih banyak uang daripada yang dibutuhkan. Cobalah untuk menggunakan kartu kredit dan debit Anda secara maksimal.
  • Pria harus menyimpan uang tunai serta kartu di saku depan mereka sedangkan wanita dapat menggunakan tas tangan yang diselipkan di lengan sehingga tidak ada yang dapat mengambilnya tanpa pemberitahuan. Gunakan tempat berbeda untuk menjaga kartu agar terhindar dari masalah kartu kredit seperti kehilangan semuanya sekaligus.
  • Ketika Anda sudah sampai di hotel, letakkan kartu kredit/debit Anda di brankas utama hotel atau di loker pribadi di kamar Anda.

Perhiasan

  • Jangan menjadi sasaran pencuri yang menjadikan perhatian karena menggunakan perhiasan. Simpan semua emas dan perhiasan berharga lainnya di rumah dan kenakan sesuatu yang ringan dan artifisial.
  • Jika Anda harus membawa perhiasan mahal karena Anda akan menghadiri sebuah acara pernikahan, simpan di sudut-sudut tersembunyi tas yang Anda bawa dalam perjalanan.

Berpakaian

  • Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa berdandan membantu Anda tetap aman saat bepergian. Tapi percayalah, itu membuat banyak perbedaan.
  • Jika pesawat Anda di-hi-jacked, Anda harus pergi tanpa diketahui di antara semua orang dan ini bisa terjadi hanya ketika Anda mengenakan pakaian santai dan warna kusam. Celana panjang dan T-shirt akan membantu Anda bergerak dengan mudah dalam keadaan darurat.

Resep dan Dokumen

  • Jika Anda sedang menjalani pengobatan saat bepergian ke luar negeri, bawalah semua resep dan surat dokter Anda.
  • Minta dokter Anda menyebutkan nama-nama obat (jika ada) dan kebutuhan mereka dalam perawatan Anda, jadi tidak akan ada masalah dengan pramugari.
  • Bagikan dokumen Anda dengan anggota keluarga dan juga teman-teman Anda, seperti fotokopi paspor, visa dan juga dokumen penting lainnya kepada kerabat maupun temen dekat Anda. Karena mereka harus memiliki semua informasi dalam keadaan darurat.
  • Tetap berhubungan dengan mereka secara teratur melalui telepon, pesan atau e-mail, jika Anda bepergian sendiri.

Ketahui Hukum dan Bea Cukai setempat

  • Anda harus memiliki informasi yang cukup tentang tempat yang akan Anda kunjungi, seperti hukum dan bea cukai. Jika Anda tidak sepenuhnya sadar akan hal-hal ini, Anda mungkin tidak perlu mendapat masalah.
  • Untuk menghindari perhatian yang tidak diinginkan, berpakaian seperti uang lokal di daerah tersebut. Wisatawan selalu lebih mencolok dari pada penduduk setempat dan pencuri mengambil keuntungan dari keadaan ini.

Tips yang Harus Diikuti Ketika Anda Sampai di Tempat Tujuan

  • Ketika Anda berada di dalam kamar hotel Anda, selidiki sesuatu yang tidak biasa dari yang kita ketahui. Jika Anda menemukan hal-hal aneh semacam itu, segeralah bawa ke pemberitahuan manajemen.
  • Rencanakan jadwal Anda dan ketika Anda telah memutuskan tempat yang akan Anda kunjungi, mintalah bantuan dari staf hotel untuk menemukan alamat tempat yang tepat agar Anda sampai disana dengan selamat tanpa kesulitan dan komplikasi.
  • Biarkan manajemen hotel Anda mengatur transportasi Anda ke tempat yang Anda inginkan, karena jika Anda berencana untuk pergi menggunakan taksi atau transportasi lokal lainnya dan jika tidak berlisensi, Anda mungkin akan mendapatkan masalah.
  • Anda harus tahu ke mana Anda akan pergi. Lihatlah peta lokal sebelum meninggalkan hotel, sehingga Anda dapat mencapai tujuan Anda dengan aman dan tepat waktu.

Nah, jadi itulah tips traveling yang sangat aman untuk Anda. Kapanpun Anda merencanakan perjalanan yang menyenangkan, pastikan dahulu bahwa Anda mempertimbangkan semua petunjuk yang disarankan di atas dan memiliki pengalaman traveling yang aman. See you gaes…